Racik dan Nikmati Kopi Anda... :)

"Ini hanya sebuah penegasan..."

Ada kalanya seseorang begitu terpuruk.
Ada kalanya mereka sudah tidak mampu lagi menerima apa yang sudah seharusnya mereka terima...
Pada saat ini, tak sedikit manusia yang melahap semua kebohongan-kebohongan manis hanya untuk memulihkan lukanya...
Ini kenyataan...:)

Saya tidak pernah menyalahkan...:)
Saya menulis semua ini, bukan berarti saya tidak pernah melakukan hal yang sama dan saya yang paling benar..:)

"Ini hanya sebuah penegasan..."

Sudah jelas, tidak ada orang yang suka dibohongi...
Coba saja tanyakan pada orang-orang, tentunya sebagian besar akan memilih kenyataan yang pahit daripada dusta yang manis...
Realitanya? Silahkan lihat sendiri... :)

Karena sesungguhnya kita tidak sadar kita telah membohongi diri sendiri dengan mengesampingkan firasat kita bahwa kita telah dibohongi...
Karena sesungguhnya kita terlalu peduli dengan apa yang diucapkan orang lain, sehingga tidak peduli dengan apa yang diucapkan hati kecil kita sendiri... :)

Saya pun kini belajar...
Saya umpamakan kenyataan pahit tersebut adalah secangkir kopi panas tanpa gula, semuanya tergantung kita...
Apa kita akan menelannya bulat-bulat, membiarkan lidah dan tenggorokan berontak?

saya tau jawaban anda :)

Mengapa tidak kita tambahkan gula sedikit demi sedikit sembari mengaduk pelan kopi pahit tersebut...
perlahan tapi pasti tentu kita akan mendapatkan secangkir kopi hangat yang sungguh nikmat..:)

Sekarang bandingkan dengan secangkir kopi yang terlalu manis...
Apa yang anda lakukan untuk mendapatkan rasa yang pas?
Menambahkan air? Menambahkan kopi?
Tentu tidak semudah menambahkan gula sedikit demi sedikit dalam kopi pahit bukan? :)

"Menambahkan sesuatu pada sebuah kekurangan dan menjadikannya lebih baik, biasanya lebih mudah dari menghilangkan sesuatu yang sejak awal sudah berlebihan"

Kesimpulan:
"Jangan takut untuk menerima sebuah kenyataan hanya karena itu tak sesuai harapan, berusahalah untuk menambahkan sesuatu yang manis di dalamnya dan menerimanya perlahan-lahan... :)"

Mulai sekarang ambil cangkir kopi anda, tak peduli sepahit apa rasanya...
Karena anda adalah BARISTA hidup anda... :)
Racik dengan segala bahan yang anda punya dan hirup perlahan dengan penuh nikmat...:)

dEscha

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Behind the words...

Foto saya
I'm just an ordinary girl with unordinary way of thinking. I have lot of imaginations, I even live in my own world. And these are some slices of my unique life...
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers


Recent Comments